Cara Menonaktifkan Control Panel


kali ini saya akan membahas tentang Cara Menonaktifkan Control Panel.Pada   artikel sebelumnya saya posting mengenai cara menghilangkan blacklist smadav 9.0 .Dengan menonaktifkan control panel, maka perintah control panel pada start menu tidak akan nampak. Oleh karena itu user tidak akan bisa untuk mengakses control panel walaupun dengan menggunakan perintah melalui Run -> control
Bagi computer yang digunakan banyak user misalnya seperti di warnet, mungkin menonaktifkan atau mematikan control panel ada baiknya juga. Selain untuk menghindari perubahan setting pada computer, juga dapat menjadi alasan keamanan computer walaupun sekarang sedang marak-maraknya Deepfreeze dan aplikasi sejenis,Tapi Deepfreeze juga dapat “disuap” dengan Undeepfreeze (Bicara masalah komputer memang tidak ada habisnya).lain halnya dengan komputer pribadi, maka control panel bisa diaktifkan atau dinonaktifkan / dihilangkan terserah dari Anda sendiri.
Berikut ini salah satu cara menonaktifkan control panel dapat dilakukan langkah-langkah berikut :


1.Masuk ke Group Policy Editor dengan cara klik start kemudian ketikkan gpedit.msc dan tekan [enter]. Pada Windows XP dapat dilakukan dengan cara start -> run -> gpedit.msc -> tekan enter.











2. Setelah muncul jendela Local Policy,masuk ke User Configuration > Administrative Templates > Control Panel










3. Pada jendela sebelah kanan Klik 2 kali/tekan enter pada Prohibit Access To The Control Panel.Pilih Enable kemudian klik OK.










4.Log Off Computer. Sekarang tampilan Control Panel sudah tidak ada.

5.Jika kita mencoba untuk mengakses melalui menu Run -> control maka anda akan mendapati tampilan seperti berikut ini.”This operation has been cancelled due the restrictions in effect on this computer. Please contact your system administrator”








6. Untuk mengembalikan pada kondisi semula, atau mengaktifkan kembali control panel, lakukan langkah 1 sampai 3.Ubah kembali pengaturan dari enable menjadi not configured (default).

Sekian dulu Cara Menonaktifkan Control Panel,Semoga artikel saya ini bermanfaat bagi kita semua.




Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Cara Menonaktifkan Control Panel"

  1. Wah mantab banget nich postingannya , ane baru dapat ilmu baru dari sini Gan...

    BalasHapus
  2. thx gan infonya..

    http://zhalltrozans.blogspot.com/2012/12/perbaiki-memory-penuh-saat-browsing-di.html

    come back..

    BalasHapus

Aturan Berkomentar :

1. Berbicara menggunakan bahasa yang enak didengar. Tidak Untuk menyinggung perasaan orang Lain.

2.Spamming (Spam Comment)

3.Kalau Mau ngopy-paste artikel disini, Berikan sumbernya