Situs-situs Israel yang Dilumpuhkan Anonymous

TEMPO.CO, London - Kelompok peretas internasional, Anonymous, meradang setelah pejabat Israel menyatakan akan menutup akses Internet dan semua saluran informasi dari dan menuju Gaza. "Tak ada penutupan akses Internet, kami akan mengawasi," kata juru bicara Anonymous dalam video yang diunggah ke YouTube. 

Mereka kemudian mendeklarasikan perangcyber terhadap situs-situs milik Israel. Tepatnya sejak semalam, serangan telah dilakukan. Departemen Informasi Israel mengaku mendapatkan 60 juta kali serangan semalam namun semuanya gagal. 

Berbeda dengan pernyataan pejabat Israel itu, harian The Dot melaporkan Anonymous berhasil menghapus database dari Bank of Jerusalem dan Kementerian Luar Negeri Israel. Selain menurunkan situs MSN Israel, mereka juga mencoret-coret halaman depan Windows.co.il. 

Tak hanya itu, Anonymous juga disebut-sebut telah membocorkan data pribadi 5.000 pejabat Israel, berikut username dan password ke situs pencarian real estate. Mereka sempat mengambil alih situs militer IDF, Mastercard, dan membuat situs Bing offline. (Baca: Hacker Sedunia Serukan Perang Cyber Lawan Israel)

Kelompok ini juga merilis apa yang disebut Anonymous Gaza Care Package. Paket peduli Gaza ini berisi instruksi dalam bahasa Arab dan Inggris tentang langkah yang harus diambil jika Israel menutup koneksi internet serta informasi cara menghindari pengawasan online.

Kelompok lain, Pakistani Cyber Army, telah menyatakan bergabung ke dalam operasi perang cyber terhadap Israel. Mereka mengklaim bertanggung jawab membajak sekitar dua lusin situs Israel yang terdaftar, termasuk satu milik Coca-Cola.

Salah satu anggotanya, yang mengidentifikasi diri hanya sebagai seorang muslim Pakistan, mengatakan kepada The Associated Press bahwa serangan terus dilakukan. "Kami tidak akan berhenti sampai mereka berhenti membunuh orang-orang dan anak-anak tak berdosa," katanya.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to " Situs-situs Israel yang Dilumpuhkan Anonymous "

Aturan Berkomentar :

1. Berbicara menggunakan bahasa yang enak didengar. Tidak Untuk menyinggung perasaan orang Lain.

2.Spamming (Spam Comment)

3.Kalau Mau ngopy-paste artikel disini, Berikan sumbernya